Arti Galau

Posted by gandol72

Arti Galau - Kata galau sekarang ini emang lagi marak-maraknya terutama dikalangan yang merasa masih muda alias para abege dan remaja dan juga anak gaul lainnya, kata galau seakan menjadi suatu kata yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian saat ini, Cotohnya kemarin saya sempat jalan bareng teman-teman dan salah satunya ada anak yang masih SMP, dan dengan tidak sengaja saya menlihat layar hp’y dan ooo.. waaaw,, walpapernya bertulisakan “GALAU”, dan memang kata galau akan gampang di temukan di dunia maya terutama di dunia jejaring sosial. saya banyak menemukan status yang berisikan kata galau, atau hanya menunjukan kata bahwa dia sedang galau, yang saya pikir ini berlebihan, Tapi sebenarnya arti galau itu sendiri apasih???

Karena secara Verbal begitu mudah mengucapkan kata galau ini jika melihat teman yang memang sedang kalut, dilema dan sejenisnya. dan ternyata arti yang sebenarnya ialah mungkin kata Galau bisa di katakan sebagi kebingungan (Confuse) dan secara katanya yuuk mareee… apa arti galau yang sebenarnya:

a. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);

b. ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau

Dan ada juga ciri-ciri orang yang menderita galau, jika dilihat di dunia maya akan terlihat menonjol seperti :

  • Resah dan Mengeluh
  • Self-Centered (semuanya menceritakan tentang dirinya, dirinya, dan dirinya)
  • Membiarkan masalah pribadi diumbar ke publik
  • Membuat banyak status dalam waktu singkat
  • Aktif di banyak social media

*ini hanya sebagian kecil saja namun jika memang merasa tidak, itu hanya sebagai pengetahuan saja, dan menjawab apa yang tidak ketahui tentang galau.

sumber : http://bahasa.kompasiana.com

Related Post



Edy Sant mengatakan...

numpang eksis aja dulu :-P

Unknown mengatakan...

nyimak dulu sob :D

Gotick mengatakan...

Sip....

Posting Komentar